Skip to main content

Gelang Keseimbangan Tubuh

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membuat status di buku-muka saya seperti ini :
"Jam apaan sih yang lagi ngtren di Bandung sekarang? Bentuknya bulet kecil, talinya juga tidak lebar, trus kayaknya bahannya karet, warna-warni, banyak dijual di depan BIP. *ps:warnanya lucu-lucu*"

Dan mendapatkan respon seperti ini :





Lalu Malam ini, saya berkesempatan melihat barangnya langsung seperti ini :
courtesy of hand by Ajeng Pinto


Ini barang apa sih sebenarnya? 

Menurut situs resminya :

WHAT IS POWER BALANCE?
Power Balance is Performance Technology designed to work with your body’s natural energy field. Founded by athletes, Power Balance is a favorite among elite athletes for whom balance, strength and flexibility are important. (Power Balance adalah Teknologi Kinerja yang dirancang untuk bekerja dengan medan energi alami tubuh Anda. Ditemukan oleh atlet, Power Balance adalah favorit di antara atlet elit yang mana bagi mereka keseimbangan, kekuatan dan fleksibilitas adalah hal penting)
HOW DOES THE HOLOGRAM WORK?
Power Balance is based on the idea of optimizing the body’s natural energy flow, similar to concepts behind many Eastern philosophies. The hologram in Power Balance is designed to resonate with and respond to the natural energy field of the body.(Power Balance didasarkan pada gagasan mengoptimalkan aliran energi alami tubuh, mirip dengan konsep di balik berbagai filsafat Timur. Hologram di Power Balance dirancang untuk beresonansi dengan dan merespon bidang energi alamiah tubuh.)
warnawarni
Jadi, gelang ini adalah atribut seorang atlit yang membutuhkan keseimbangan tinggi dalam melakukan kegiatan berolahraganya. BUKAN FASHION ABABIL seperti yang saya kira di status saya sebelumnya. Lalu, saya dari dulu tidak percaya dengan alat-alat kesehatan yang sangat simpel seperti ini. Contoh lainnya adalah kalung dan gelang magnet yang warnanya putih-putih itu lho! Benda-benda ini kadang kurang masuk akal buat saya. Karena terkadang mekanisme kerjanya tidak jelas dan banyak bajakannya. 6(^x^) Nah, karena kesempatan telah datang kepada saya untuk melihat, mencoba, dan merasakan (thanks to Ajeng Pinto) barang ini. Si Empunya barang mengklaim barang ini adalah barang asli, dan dia mendapatkannya GRATIS (ah, saya iri dengan pekerjaan anda mbak Ajeng Pinto). Maka saya dan sohib saya, Dindit, tidak ragu-ragu lagi mencoba barang yang katanya bagus tersebut. Percobaan-demi-percobaan kami lakukan. Berikut laporannya.

produk dari situs

Percobaan Pertama :
Lokasi Percobaan : Di Depan Ruang IGD RSHS
Pendahuluan : Si Empunya Gelang mengaku tidak lebih pusing ketika bangun tidur dengan memakai gelang tersebut.
Kegiatan percobaan : mendorong Si Empunya Gelang ke selokan (thanks to Om Beni dan Om Mice atas idenya).
Hasil : GAGAL! Respon : Misuh-misuh.

Percobaan Kedua :
Lokasi percobaan : Kantin Seruni RSHS
Pendahuluan : Setelah mencoba mendorong Si Empunya Gelang ke dalam selokan tidak berhasil, maka kami selaku peneliti sekaligus subjek penelitian memutuskan untuk mencoba memakai gelang tersebut.
Kegiatan : Mencoba gelang.
Hasil : 
1. Saya : Sakit nyeri karena periodik tiba-tiba secara berangsur menghilang. Tangan yang memakai gelang berdenyut dan terasa pegal. Respon : amazed! takjub dan tetep nggak percaya.
2. Dindit : Tangan yang memakai gelang berdenyut-denyut. Respon : mimik muka amazed. Juga tidak percaya.

Percobaan Ketiga :
Lokasi Percobaan : Kamar Dindit
Pendahuluan : Konon katanya ada cara untuk mengetes keaslian barang ini. Kaitkan tangan anda di belakang punggung, kokohkan kaki pada posisi kuda-kuda. Suruh teman anda mendorong telapak tangan anda ke bawah. Lihat apakah dia goyah atau tidak. Kalau goyah, berarti keseimbangannya jelek. Lakukan percobaan yang sama dengan memakai gelang PB. Bagi yang tidak goyah, berarti anda tidak ada masalah keseimbangan atau anda mengikuti suatu olahraga beladiri. :D
Hasil :
1. Dindit : Kuda-kuda pertama; Goyah. Kuda-kuda kedua; Kokoh! Respon : Hakh! Takjub dan masih tidak percaya. Misuh-misuh.
2. Lulu : Merasa tertantang dan tidak percaya. Kuda-kuda pertama; sempat kokoh namun kemudian goyah. Kuda-kuda kedua; Kokoh. Respon : Langsung misuh-misuh. Melanjutkan tantangan melepaskan kembali gelang. Kuda-Kuda ketiga; Goyah! Respon : APAPAN INI??!! Mosi tidak percaya mulai memudar.

Percobaan Keempat :
Lokasi Percobaan : (Masih) Kamar Dindit
Pendahuluan : Konon kisahnya, Gelang PB yang asli akan memantulkan huruf B pada hologramnya bila disinari dalam ruang gelap. 
Alat yang dibutuhkan : Senter
Hasil : Gagal. Karena senternya bukan senter bagusan. Namun pendar-pendar dari hologramnya memang memantul sih! Respon : Senternya gembel!

Setelah melakukan percobaan sampai empat kali dapat disimpulkan.
1. Gelang yang kami gunakan kemungkinan adalah gelang asli yang berharga 400.000 rupiah (WTH?!) Menurut pengakuan Si Empunya Gelang, jangan membeli produk yang berharga 150.000, karena pasti tidak akan ada efeknya. Ditambahkan oleh peneliti Dindit dengan mengharamkan produk 15.000an yang dijual bebas di depan BIP. Saya mengaminkan.
2. Gelang PB ini mungkin memiliki kekuatan untuk penyeimbang energi JIKA DAN HANYA JIKA adalah barang asli yang berharga 400.000 tadi.
3. Peneliti merasa takjub, tapi masih mengembangkan mosi tidak percaya.

Akhir Kata Penulis
Apapun khasiat, fungsi, kegunannya, gelang PB ini menjadi tren fashion nampaknya bagi anak-anak muda (baca : ababil) di Bandung. Penulis menemukan banyak anak muda di Bandung yang mengenakan gelang ini sewaktu berada di tempat umum atau angkot. Menurut peneliti sendiri, gelang karet seperti itu sangatlah mahal harganya, bahkan untuk produk yang bajakan. Maka Lebih baik kita melakukan perawatan kesehatan dan pencegahan penyakit sejak dini.
*eh tapi kayaknya yang ijo lucu deh!*
*plak!*

Sekian liputan malam ini mengenai Gelang PB yang menarik minat hati.

Read Happily.
Enjoy the Words.

NB : Peringatan Pemerintah Penulis : Gelang PB asli memang bisa menyeimbangkan energi dalam tubuh kita secara natural. Gelang PB tidak menyembuhkan penyakit apalgi menyembuhkan kebodohan otak. Jadi, buat pembaca yang menggunakan gelang PB, siap-siap didorong orang usil ke selokan di jalan.

:D

Saya jadi pengen punya jam Monol yang warna ungu atau hijau deh...*mupeng*
Monol

Popular posts from this blog

OST. SECRET GARDEN (TxT)

Baek Ji Young – That Woman (백지영 - 그 여자) 한 여자가 그대를 사랑합니다 han yeojaga geudaerul saranghamnida One woman loves you 그 여자는 열심히 사랑합니다 geu yeojaneun yeolshimi saranghamnida She loves you with all her heart 매일 그림자처럼 그대를 따라다니며 maeil geurimjacheoreum geudaereul ddaradanimyeo Everyday she follows you like a shadow 그 여자는 웃으며 울고있어요 geu yeojaneun ooseumyeo oolgoisseoyo She is laughing but crying 얼마나 얼마나 더 너를 uhlmana uhlmana deo nuhreul How much more How much more 이렇게 바라만 보며 혼자 ireokae baramahn bomyuh honja Must I gaze at you like this alone 이 바람같은 사랑 이 거지같은 사랑 ee baramgateun sarang ee geojigateun sarang This meaningless love, this miserable love 계속해야 니가 나를 사랑 하겠니 gyaesokhaeya niga nareul sarang hagaetni Must I continue for you to love me 조금만 가까이 와 조금만 jogeumman gakkai wa jogeumman Come closer a little bit more 한발 다가가면 두 발 도망가는 hanbal dagagamyun doo bal domangganeun When I take a step closer, you run away with both feet 널 사랑하는 난 지금도 옆에 있어 nul saranghaneun nahn jigeumdo yeopae is

DUDUK DI DEPAN ITER/PEWAWANCARA (1)

grogi??? Hay dearest reader... Mumpung saya masih kepengin menulis jadi kita lanjutkan saja postingan nya. Kali ini saya berbagi tips dan pengalaman seputar wawancara. Berhubung banyak teman-teman yang bertanya tentang persiapan, pertanyaan, dan tampilan yang harus dibawa saat wawancara, mungkin ini dapat membantu.

Sudah 23 Masih Belum Bisa Menyetrika (Dengan Baik)

Kemarin umur saya bertambah, jadi 23. Usia pantas menikah untuk perempuan. Katanya orang-orang tua sih.... :D Saya memulai hari kemarin dengan hampir tidak tidur pada waktu dini hari. Kemudian hampir kesiangan untuk sahur. Sampai akhirnya hampir tidak melakukan apa-apa seharian. Usia 23 ini saya rasakan adalah usia yang sama seperti kata HAMPIR ini. Kalau orang bilang usia 23 itu usia yang matang untuk wanita dewasa, saya lebih memilih menuju atau hampir matang dengan menyelesaikan tugas perkembangan saya satu-persatu. Kalau ada yang bilang usia 23 ini wanita seharusnya sudah bisa hidup mandiri, saya hampir bisa, tinggal cari pendapatan tetap untuk menggenapi seluruh biaya hidup mandirinya. Kalau ada yang bilang usia 23 itu sudah sepantasnya menikah, sedangkan saya hampir  belum merasa ingin menikah. :D Setrikaan saya yang sudah berumur 6 tahun. Setelah solat subuh dan mengaji, saya memutuskan untuk tidur lagi karena malamnya saya baru tidur sebentar. Saya bangun sekitar jam